Home » » Cara Alami Memperoleh Collagen Dan Vitamin C

Cara Alami Memperoleh Collagen Dan Vitamin C

Written By Unknown on Friday, May 10, 2013 | 3:01:00 AM



Tahukah seberapa penting collagen untuk kulit dan bagaimana cara kerjanya? Bagaimana pula dengan vitamin C? Karena Untuk yang ingin awet muda collagen dan vitamin C sangat berperan besar.
Awet Muda ditentukan oleh terjadinya proses regenerasi pada jaringan kulit. Senyawa protein yang paling berjasa membantu jaringan kulit beregenerasi adalah collagen. Jadi terbayang betapa pentingnya collagen untuk menjaga agar tetap awet muda. Collagen juga dapat membantu mempertahankan kekuatan dan elastisitas kulit yang mengendur akibat dari penambahan usia kita.
Cara untuk memberi asupan collagen yang tepat bagi kulit menurut Dokter Juliana Yu, adalah disertai dengan memberi asupan vitamin C. Karena vitamin C dapat membantu proses regenerasi collagen lebih optimal. Selain itu sebaiknya collagen diperoleh dari serat makanan yang kita konsumsi, bukan disuntikan. Semakin banyak mengkonsumsi makan berlemak, semakin rendah tingkat hidrasi kulit. Dan semakin sedikit mengkonsumsi sayur dan buah, semakin tinggi tingkat hidrasi kulit, oleh karena itu mulailah dari sekarang mengkonsumsi collagen dari bahan alamiah, seperti tulang muda ayam dan tulang sapi muda. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C, E, A dan B yang dapat membantu pembentukan collagen.
Vitamin C berfungsi sebagai antioksidan menangkal radikal bebas yang bisa merusak senyawa collagen, juga untuk regenerasi collagen. Vitamin E membantu kinerja vitamin C. Dan vitamin A untuk mempertahankan dan memperbaiki jaringan kulit. Jangan lupa pula untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin B karena berguna untuk mempertahankan kelembaban kulit.
Tubuh kita membutuhkan 0,8 gram collagen per kilogram dari berat badan tubuh kita. Karena itu mulailah menghitung berapa asupan makanan, sayuran dan buah guna menunjang pembentukan collagen dalam tubuh kita setiap harinya.

Semoga Informasi ini Bermanfaat.



Share this article :
 
Support : 4llshar3 | Zone Clip And Lyric | Mas Template
Copyright © 2013. 4llshar3 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger