Home » » Mengenal Batu Mulia Dan Khasiatnya Untuk Kesehatan

Mengenal Batu Mulia Dan Khasiatnya Untuk Kesehatan

Written By Unknown on Tuesday, April 2, 2013 | 3:53:00 AM

Batu Mulia / Permata adalah sebuah mineral, batu yang dibentuk dari hasil proses geologi yang usnsurnya terbentuk dari beberapa komponen kimia yang mempunyai nilai jual yang tinggi, yang di minati oleh sebagian orang (kolektor). 

  1. Zamrud (Emeral atau Smaragdus) berwarna hijau ini mempunyai ciri khas alami yang berupa retakan dan serat-serat yang mudah sekali patah . harganya sangat mahal untuk 1 karat saja bisa dihargai  10.000 Dollar AS. Orang ingin memilikinya karena dilambangkan sebagai penyeimbang kasih sayang, kecantikan, kegembiraan, kesehatan dan pemikiran yang tegas. Khasiat kesehatan yang dipercaya meliputi melegakan badan dan pikiran pada saat tertekan, menyeibangkan emosi, menstabilkan tekanan darah, mengatasi kulit berminyak dan jerawat serta menciptakan perasaan nyaman.
  2. Turquoise (Colour Of Distance atau Comunicative Blue).                      
    Adalah batu biru kehitaman, dari biru langit, biru kehijauan sampai kuning kehijauan. Bobotnya begitu ringan karena bukan 100% batu melainkan campuran antara tanah, kapur, dan batu. Masyarakat Aztec & Mesir memanfaatkanya untuk menghias istana, sedangkan bagi masyarakat Barat untuk menandai kelahiran pada bulan Desember. Aksesoris yang memakai Trquoise ini memerlukan perawatan yang khusus karena sangat sensitif terhadap, kosmetik, body lotion dan pembersih perhiasan. Cara yang baik untuk membersihkannya adalah cukup dengan sabun lembut dan disimpat pada tempat tersendiri. Khasiatnya antara lain dapat memberikan rasa damai, relaks, dan tenang. Untuk kesehatan seperti melancarkan peredaran darah, menguatkan jantung, mengusir sakit kepala dan Insomnia.
  3. Safir lima kali lebih kuat dari gelas,
    kandungan titanium, iron, dan chromium sehingga membuat batu ini berwarna biru, kuning, pink, ungu, orange, dan kehijauan. Menurut astrologi safir biru perwujudan dari planet Saturnus, sedangkan safir kuning dari planet Jupiter. Batu ini banyak di temukan di daerah Madagaskar mimiliki ciri khas tersendiri pada setiap jenisnya, salah satunya dapat berubah warna bila terkena cahaya. Safir ini cocok untuk semua profesi, perdagangan, dan kewirausahaan karena dipercaya memiliki aura positif untuk mengembangkan daya fikir, menumbuhkan inspirasi, dan membangun optimisme.
  4. Ruby
    berasal dari bahasa latin ruber yang artinya mewah. Harganya hampir sama dengan Safir, berlian dan Zamrud, di China dan India ruby dijadikan ornamen sebagai penghias senjata, sarung pedang sampai pakaian untuk kuda, Ruby ini diyakini dapat membawa keselamatan dan keberuntungan jika ditanam diantara pondasi rumah atau gedung. Efek yang dipercaya untuk kesehatan antara lain meningkatkan kualitas kesehatan jantung dan paru-paru, mengoptimalkan stamina, melancarkan peredaran darah dan membantu penyerapan zat besi dan oksigen.

Semoga info ini bermanfaat....
 Jagalah kesehatan anda karena sehat itu mahal.
Beryukurlah atas semua nikmat sehat yang diberikan kepada kita kepada allah SWT.
Share this article :
 
Support : 4llshar3 | Zone Clip And Lyric | Mas Template
Copyright © 2013. 4llshar3 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger